Panduan Cara Transaksi Mppsyariah dari via HP ataupun YM
- PENDAFTARAN/REGISTRASI (DARI HP SPONSOR/UPLINE) Format :
- AKTIVASI KARTU Format :
- KOMPLAIN BONUS CASH Format :
- KOMPLAIN BONUS PULSA Format :
- CEK BONUS CASH + PULSA VIA SMS Format :
- CHECK STATUS KARTU Format :
- CEK JARINGAN VIA SMS Format :
- CEK REWARD Format :
- TRANSAKSI PULSA Format :
- CEK SALDO DEPOSIT Format :
- GANTI PIN TRANSAKSI Format :
- TRANSFER DEPOSIT ANTAR MEMBER Format :
- DEPOSIT PULSA Format :
- KOMPLAIN DEPOSIT Format :
MPP<spasi>REG.SERIAL NUMBER.PIN KARTU.NAMA CALON.NO HP CALON.ID SPONSOR.ID UPLINE
Contoh :
MPP<spasi>REG.12345678910.A1B2C3D4E5.UKAFAHRUROSID.085624947747.MPP
02010139.MPP020101110
Keterangan :
Biaya Rp. 1.000,- dan dihitung sebagai transaksi repeat order.
Setelah member baru menerima UserID via SMS, segera lengkapi data diri dengan FORMAT SMS Up Date.
Contoh :
MPP<spasi>UP.MPP0201xxxxx.Gg Dadali RT 02/03 Kel Sukalagi Kec Sukasuka Bandung.40378.BCA.2951784259.Uka Fahrurosid
Catatan :
ALAMAT tidak boleh menggunakan titik. Contoh yang salah: GG.Dadali No.01 Jl.Sukarame.
MPP<spasi>AKT.SERIAL NUMBER
Contoh :
MPP<spasi>AKT.1234511111;1234511112;1234511113
(maksimal 5 kartu dan sesuai dengan deposit pulsa yang dimiliki)
Keterangan :
Untuk aktivasi lebih dari 1 kartu, serial number dapat dipisahkan oleh tanda ; (titik koma) maksimal 5 kartu
Proses ini akan mengurangi deposit pulsa yang anda miliki sejumlah harga kartu yang diaktifkan. (130rb rupiah)
MPP<spasi>KOM.BNS.CASH.MINGGU KE.BANK ANDA.ISI KOMPLAIN.PIN
Contoh :
MPP<spasi>KOM.BNS.CASH.15.BCA.BONUS CASH SAYA BELUM MASUK.1234
MPP<spasi>KOM.BNS.PULSA.MINGGU KE.USER ID.ISI KOMPLAIN.PIN
Contoh :
MPP<spasi>KOM.BNS.PULSA.15.MPP02010139.BONUS PULSA SAYA BELUM DITERIMA.1234
MPP<spasi>BONUS
Menampilkan bonus cash dan pulsa yang belum di transferkan
MPP<spasi>STATUS.Serial Number Kartu
Contoh :
MPP<spasi>STATUS.SerialNumberKartu1;SerialNumberKartu2;SerialNumberKartu3
Untuk memeriksa kartu (aktif/pasif). Bisa untuk mengecek hingga 5 kartu, pisahkan antara serial number dengan (;) titik koma.
Biaya Rp. 100,-
MPP<spasi>JAR
Menampilkan jumlah total member sampai dengan hari ini dan jumlah member baru yang bergabung hari ini.
Format :
MPP<spasi>JAR GEN
Menampilkan jumlah member berdasarkan generasi.
Format :
MPP<spasi>JAR LEV
Menampilkan jumlah member berdasarkan level.
Biaya Rp. 500,-
MPP<spasi>REWARD
Untuk memeriksa reward yang diperoleh member.
Biaya Rp. 500,-
I.KODE VOUCHER.NO HP TUJUAN.PIN
Contoh :
I.I5.085624947747.8888
Untuk transaksi kedua dan berikutnya ke nomor HP dan produk yang sama, ditambahkan nomor urutan transaksi setelah PIN.
Format :
I.KODE VOUCHER.NO HP TUJUAN.PIN.URUTAN
Contoh :
I.I5.085624947747.8888.2
(untuk pengisian ke-2 kali ke nomor HP tersebut dan produk itu dalam 1x24 jam)
S.PIN
Contoh :
S.8888
G.PIN Lama.PIN Baru
Contoh :
G.8888.1234
T.NOMINAL.NOMOR HP TUJUAN.PIN
Contoh :
T.300000.085624947747.8888
Keterangan :
Minimal transfer deposit Rp. 10.000,-
MPP<spasi>DEP.USER ID.NOMINAL.BANK.METODE PENGIRIMAN.TGL_BLN_THN.NAMA REK
deposit, disaat transfer tambahkan 3 angka terakhir dari No. ID.
(contoh: Transfer Rp. 200000, ID Anda MPP000345, maka nominal sebesar Rp. 200345)
Contoh Transfer ATM :
MPP<spasi>DEP.MPP0000345.200345.BCA.ATM.1812009.AYI RUSMANA
Contoh Setoran Tunai :
MPP<spasi>DEP.MPP0000345.200345.BCA.TUNAI.1812009.AYI RUSMANA
MPP.KOM.DEP.USER ID.NOMINAL.BANK.METODE.TG-BLN-THN.NAMA REK
Contoh Komplain Via ATM :
MPP<spasi>KOM.DEP.MPP000345.200345.BCA.ATM.18012009.AYI RUSMANA
Contoh Komplain Via Setoran Tunai :
MPP<spasi>KOM.DEP.MPP000345.200345.BCA.TUNAI.18012009.AYI RUSMANA
AS : 085 220 29 4000
Simpati : 081 220 65 4000
Mentari : 085 861 85 4000
XL : 087 821 557 400
IM3 : 085 620 87 400
SMS Komplain
IM3 : 085 7227 151 00